MENU TUTUP

Delisis Dikukuhkan Jadi Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru 2023-2026  Lewat Pemilihan

Jumat, 06 Oktober 2023 | 16:05:51 WIB | Di Baca : 618 Kali
Delisis Dikukuhkan Jadi Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru 2023-2026  Lewat Pemilihan

 

Seriau,- Setelah terpilih melalui pemilihan, akhirnya Delisis Hasanto dikukuhkan menjadi Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru. Pengukuhan Komite SMAN 8 Pekanbaru 2023-2026 langsung dipimpin oleh Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra, Jumat (6/10) di Aula SMAN 8 Pekanbaru.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra mengucapkan selamat kepada pengurus Komite SMAN 8 Pekanbaru 2023-2026. Pengukuhan pengurus ini dilakukan setelah melalui proses pemilihan tangal 23 September lalu. Ini pertama kalinya ketua komite dilakukan lewat cara pemilihan.

"  Biasanya, komite ditunjuk oleh kepala sekolah, namun periode ini kita lakukan proses pemilihan yang akhirnya terpilih Delisis Hasanto sebagai Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru periode 2023-2026," kata Tavip, Jumat (6/10)

Tavip beharap kepada semua pengurus komite SMAN 8 Pekanbaru dikukuhkan agar menjalan tugas, visi dan misi secara baik. Pengurus harus bisa memberikan masukan pertimbangan dan rekomendasi kepada SMAN 8 Pekanbaru baik itu dalam hal kebijakan dan program pendidikan, RAKS, kriteria kinerja SMAN 8 Pekanbaru, kriteria tenaga kependidikan dan kriteria fasilitas pendidikan.

Selain itu, kata Tavip, komite juga bisa mendorong orangtua dan masyarakat berpatisipasi dalam pendidikan guna mendukung peningkatan mutu pendidikan. Menggalang dana masyarakat dalam rangka pembiayaan penyelenggaraan pendidikan di SMAN 8 Pekanbaru dan terakhir melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan dan program yang dikeluarkan oleh SMAN 8 Pekanbaru.

Sementara itu Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Delisis Hasanto siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya untuk bersama pihak sekolah memajukan SMAN 8 Pekanbaru. Dalam memajukan pendidikan di sekolah, tidak hanya guru dan siswa saja tapi juga peran orangtua dalam menyukseskan program yang telah disusun oleh sekolah.

" Kita bersama pihak sekolah siap untuk memajukan pendidikan di SMAN 8 Pekanbaru. Pendidikan itu investasi yang hasilnya tidak hanya 2 atau 3 tahun ini bisa terlihat tapi perlu waktu jangka panjang," kata Delisis.

Kacabdis Wilayah III Disdik Riau Roby Dwi Putra yang hadir dalam pengukuhan pengurus komite SMAN 8 Pekanbaru berharap agar komite SMAN 8 Pekanbaru dan pihak sekolah bisa bekerja sama untuk membantu penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

" Peran komite bisa membantu sekolah. Apa yang tidak dibiayai oleh dana BOSDA dan BOSNAS, disinilah peran komite untuk membantu pembiayaan melalui partsipasi masyarakat dan orangtua. Komite bisa bekerja sama dengan perusahaan untuk mengalang dana," kata Roby

Selain pengurus Komite SMAN 8 Pekanbaru juga dikukuhkan paguyuban kelas. Sedangkan penasehat komite diketuai oleh Kampriwoto dan 3 orang anggota diantaranya Yasmin.(zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

2

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

3
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

4

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

5

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau